Danrem 042/ Garuda Putih Brigjen TNI Supriono meninjau layanan penerbangan selama arus mudik di Bandara Sultan Thaha Jambi guna memastikan pelayanan dan penerbangan yang lancar bagi para pemudik melalui jalur udara.
 
"Saya sudah cek beberapa pelayanan di Bandara Jambi, saya juga memantau dan memastikan kesiapan pelayanan mudik di pintu bandara," kata Brigjen TNI Supriono di Jambi, Kamis.
 
Ia mengatakan bandara sebagai salah satu objek vital yang perlu dipastikan kesiapan dan kesigapan personelnya dalam mewujudkan arus perjalanan mudik yang aman bagi para penumpang.
 
Dalam pantauannya itu, kata dia Supriono, ia telah memastikan beberapa layanan berjalan dengan baik. Seperti kesigapan petugas bandara dan maskapai saat melakukan cek in tiket penumpang sehingga tidak menimbulkan antrian panjang.
 
"Petugas ramah, meski jumlah penumpang meningkat tapi pelayanan tetap baik," katanya.
 
Selain itu ia juga memastikan bahwa pengecekan data penumpang oleh petugas sudah dilakukan sesuai SOP.
 
Sementara itu, EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas dan layanan untuk penerbangan selama arus mudik lebaran 2023.
 
Selain itu bandara juga memastikan kesiapan sarana dan prasarana di bandara, serta kesiapan sumber daya manusia (SDM).
 
Pihaknya memprediksi kepadatan penumpang juga masih terjadi hingga H-1 lebaran atau Jumat (21/4). Sedangkan pada Kamis, jumlah penumpang mencapai 3.680 orang.
 
Ia menjelaskan pada tiga bulan bulan lalu Otoritas Bandara VI Padang sudah melakukan pengawasan untuk memastikan fasilitas dan persiapan selama arus mudik.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023