PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi mencatat jumlah penumpang pesawat tembus di atas 3.000 penumpang per hari sejak arus mudik Lebaran atau  H-7 lebaran Sabtu (15/4).
 
EGM Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto di Jambi, Kamis, mengatakan jumlah penumpang di bandara Jambi mengalami kenaikan meski tidak signifikan sekira enam persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

"Sejak tanggal 15 April 2023 itu jumlah penumpang naik signifikan bahkan mencapai 3.642 penumpang kemudian menurun sedikit pada hari berikutnya tapi masih di atas 3 ribuan penumpang," kata dia.

Sementara itu, pada Rabu (19/4) atau bertepatan dengan cuti pertama Lebaran jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi ini mencapai 3.201 penumpang.

Sementara itu, sebelumnya pada Selasa (18/4) jumlah penumpang pesawat mencapai 3.436 penumpang.

Pihak otoritas Bandara memprediksi peningkatan jumlah penumpang kembali terjadi pada H-2 lebaran atau Kamis (20/4) dan Jumat (21/4).

Siswanto menyebutkan jumlah penumpang lebih banyak yang datang ke Jambi melalui bandara dari pada jumlah keberangkatan dari Bandara Jambi.

"Ini bisa yang merantau pulang atau yang sedang menjalani sekolah di luar kota kembali ke Jambi," katanya.

Meski terlihat adanya kenaikan penumpang, tapi tidak ada maskapai penerbangan yang mengajukan tambahan jadwal terbang di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Kenaikan jumlah penumpang pesawat ini, kata Siswanto menyusul aturan persyaratan penerbangan yang semakin longgar. Sehingga membuat masyarakat dengan mudah berpergian.

 
 
 
 
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023