Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menerima kunjungan pengurus Lembaga Adat Melayu Kota Jambi pada Senin.

"Terima kasih kepada datuk-datuk pengurus Lembaga Adat Melayu Kota Jambi telah hadir di Mapolda Jambi, mohon maaf saya sedikit terlambat menemui datuk - datuk sekalian," kata Kapolda Jambi di Jambi, Senin.

Pada pertemuan tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Jambi Datuk  Nawawi Ismail bahwa maksud kedatangannya selain silaturahmi juga ingin menyampaikan surat terkait pemberian  gelar adat untuk Kapolda Jambi.

Pihaknya baru saja mendapatkan surat tugas untuk menelusuri sejarah bapak Kapolda Jambi agar gelar adat yang diberikan nantinya tepat, karena pada Lembaga Adat Melayu terdapat beberapa gelar yaitu, gelar penghargaan, gelar keturunan, dan gelar kehormatan. 

Mendengar hal tersebut Kapolda Jambi merasa terhormat dan bersyukur diterima dengan baik di Tanah Melayu Jambi ini. 

Kapolda Jambi juga menyangka akan mendapat penghormatan dari LAM Kota Jambi.  Ia menegaskan bahwa penghormatan yang diberikan sangat luar biasa bagi dirinya.

Hadir pada kegiatan tersebut Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi,  Datuk kemas Muhammad Fuad Ketua Harian LAM Kota Jambi serta pengurus Lembaga Adat Melayu Kota Jambi.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023