Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, menggelar rapat penguatan penyebaran informasi pembangunan di Sabak, Rabu

Kegiatan ini dilaksanakan di uang kantor bupati yang turut dihadiri perwakilan organisasi perangkat daerah dan staf kecamatan.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Herman Toni mengatakan melalui rapat ini diharapkan dapat memperkuat penyebaran informasi pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Informasi pembangunan diharapkan dapat tersebar secara masif untuk dikonsumsi oleh masyarakat secara luas.

Selama ini penyebaran informasi masih menggunakan saluran website sehingga hal ini belum efektif untuk mempercepat penyebaran informasi secara luas.

Oleh karena itu, Dikominfo juga harus menggunakan saluran informasi lain seperti media sosial.

"Penguatan informasi selain website akan kita tingkatkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan Tik tok agar informasi pembangunan tersebar luas ke masyarakat," kata dia.

Penyebaran informasi tidak hanya mengenai pembangunan, namun meliputi informasi pelayanan publik hingga sosialisasi ditingkatkan organisasi perangkat daerah.

"Isu pembangunan tidak hanya masalah infrastruktur namun masalah lain seperti pengembangan sumber daya manusia, informasi ini harus disampaikan ke publik," ujar dia.

 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023