Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar upacara kesiapan siaga an guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan apel kesiap siagaan Karhutla ini guna menindak lanjuti surat Gubernur Jambi nomor S-004/BPBD /II/2023 tentang peringatan dini dan langkah-langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi Karhutla 2023. 

Dalam amanat Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief yang di bacakan oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto menyampaikan apel ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam menghadapi dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan.

Setiap stakeholder dapat melaksanakan aksi penguatan kesiapsiagaan dan peringatan dini, seperti melakukan pengecekan atau inspeksi sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Selain itu, Bupati juga berharap apabila bencana terjadi, Satgas dapat cepat dan tepat dalam melaksanakan tindakan penanggulangan bencana, sehingga upaya pemerintah dalam hal menjaga keselamatan masyarakat dapat terwujud.

"Semoga apel pasukan siaga bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2023 ini dapat berjalan sukses dan lancar, mengingat akhir - akhir ini potensi Karhutla cendrung meningkat," kata AKBP Bambang Purwanto.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023