Korem 042/Gapu, Provinsi Jambi, menggelar upacara penyambutan atas kedatangan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang baru saja menjalani tugas melaksanakan operasi pengamanan di perbatasan Papua selama 14 bulan..

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dihadiri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Irawan David Syah, Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib, dan Wakil Lembaga Adat Melayu Jambi serta para tamu undangan lainnya di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa.

Pada kesempatan itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ucapan syukur karena sebanyak 400 prajurit Yonif Raider/142 Ksatria Jaya telah kembali ke Provinsi Jambi usai melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan di Papua dan kembali dalam keadaan aman serta tidak kurang satupun.

"Tentunya dalam melaksanakan tugas kurun waktu satu tahun lebih banyak pengalaman, rintangan dan hambatan, namun saya yakin dan percaya rekan-rekan sudah bisa melewatinya," katanya.

Menurut dia, pengalaman prajurit Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya selama bertugas tentunya yang sangat berharga, dan merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri, serta akan menjadi modal untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya di masa akan datang.

"Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas pengamanan menjaga NKRI di perbatasan, sehingga dapat berjalan lancar dan aman," kata Rusdi.

Kapolda menambahkan jika nantinya juga di lapangan ditemukan ada kesalahan anggota Polri maka serahkan kepada pihaknya untuk mempertanggungjawabkan kesalahan yang dilakukan anggotanya.

"Serta beri waktu untuk memperbaiki itu semua dan ini merupakan komitmen saya bersama Danrem 042/Gapu agar sinergitas TNI dan Polri di Jambi tetap kokoh," ujarnya.

Acara penyambutan kedatangan prajurit Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya itu ditandai dengan pemasangan kalung bunga oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono kepada Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya Letkol Inf Ensan Haryadi serta dilanjutkan acara serah terima adat dari Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi.

Di tempat yang sama, usai upacara, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan ucapan bersyukur dan Alhamdulillah atas kesuksesan 400 prajurit Yonif Rider 142/Kesatria Jaya yang bertugas  selama 14 bulan di wilayah perbatasan Indonesia di Papua.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023