Pembangunan jembatan Blok C-1 dengan panjang 35 meter di Desa Pandan Makmur, tepatnya Simpang Empat Kantor Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, dengan dukungan fasilitas umum lengkap sangat membantu warga terutama mendapat akses pendidikan bagi anak-anak mereka.

Keterangan resmi diterima dari perusahaan Migas PetroChina International Jabung Ltd, Kamis, menyebutkan, melalui program-program CSR-nya terus mendukung pembangunan di daerah sekitar wilayah operasi dalam hal ini khususnya mendukung program pembangunan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, salah satunya partisipasi yang diberikan adalah dengan mendukung program memperlancar akses transportasi dan ekonomi masyarakat.

Jembatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat khususnya anak-anak untuk mendapatkan akses pendidikan ke sekolah.
Hasil pantauan di lapangan jembatan Blok C-1 yang dibangun SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd pada tahun 2014 yang lalu sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandan Makmur khususnya dan masyarakat desa sekitar, apa lagi konsdisinya kokoh dan baik.

Menurut Deni, warga yang setiap hari selalu menggunakan jembatan ini mengatakan, sejak dibangun jembatan tersebut, masyarakat sangat terbantu seperti peningkatan pelayanan publik, antar jemput anak sekolah, trasnportasi angkutan barang dan orang atau distribusi hasil pertanian seperti sawit dan pinang serta hasil pertanian lainnya.

“Dengan lancarnya transportasi melalui pembangunan jembatan ini, dapat meningkatkan perekonomian dan aspek lain kehidupan masyarakat’’.

"Pagi kami mengantar anak ke sekolah sangat nyaman saat melalui jembatan ini, jembatannya bagus dan lebar, sehingga akses untuk mendapatkan ilmu di bangku sekolah atau bidang pendidikan sangat terbantu," kata Deni.

Keberadaan jembatan ini juga dirasakan oleh Aisyah salah satu warga yang tinggal di dekat jembatan ini, dulu sebelum dibangun kondisi jembatan sangat memprihatikan.

Sering terjadi insiden seperti pejalan kaki jatuh akibat jembatan lapuk karena dulu jembatan ini terbuat dari kayu dan rata rata kondisi bangunannya sudah lapuk, semenjak di bangunnya jembatan beton ini oleh SKK Migas PetroChina, saat ini sudah tidak ada lagi kejadian karena jembatan sudah sangat bagus dan kokoh.

"Jembatan ini juga menghubungkan RT 03 dan RT 04, sekarang kondisinya sangat baik karena pihak PetroChina sangat peduli dengan pembangunan infrastruktur dasar seperti jembatan dan jalan lingkungan," kata Aisyah.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023