Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mengikuti proses pelaksanaan penanaman padi perdana di kawasan persawahan pematang umo tinggal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Muhammad Azan di Muara Bulian, Jumat, menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh atas kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Batanghari menuju Batanghari Tangguh.

Dengan adanya tanam perdana ini diharapkan akan memicu semangat untuk terus meningkatkan pembangunan pertanian di Kabupaten Batanghari.

Dan juga perubahan arah pembangunan pertanian di Kabupaten Batanghari melibatkan dan membina para generasi muda menjadi petani-petani milenial.

Untuk itu, semua elemen harus saling bersinergi serta menyatukan gerak langkah serta berkesinambungan agar program-program yang telah di canangkan dapat terwujud sesuai target yang diharapkan.

Sementara itu, tanpa adanya dukungan dari para petani program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari melalui dinas terkait tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

Pemerintah daerah juga meminta dukungan dan masukan dari para petani agar kegiatan yang berkaitan dengan petani tangguh betul-betul bermanfaat.

Tak hanya itu, ia meminta agar para petani dapat mengutamakan kekompakan dan selalu bergotong-royong.

Dengan demikian, pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait juga akan siap membantu apabila nantinya para petani membutuhkan alat berat.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023