Calon jemaah haji asal Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi hanya sebanyak 138 orang pada tahun ini dan keberangkatan calon jemaah haji itu dijadwalkan masuk asrama haji Jambi pada 11 Juni mendatang yang selanjutnya di berangkat ke Embarkasi Batam pada 12 Juni 2023.

"Pada tanggal 12 Juni 2023 sekitar pukul 16.00 WIB anggota calon jemaah haji akan bertolak berangkat dari Embarkasi Batam ke Jeddah, Arab Saudi," kata Kasi Haji dan Umrah Helmi di Muara Bulian, Rabu.

Ia menerangkan tahapan persiapan pemberangkatan jamaah calon haji daerah itu saat ini sudah melakukan pengecekan kesehatan dan telah mengikuti seluruh rangkaian manasik haji. Selain itu di Kabupaten Batanghari ini mendapatkan kuota tambahan untuk calon jamaah haji sebanyak 12 orang di luar jumlah calon jamaah haji tersebut.

Kuota tambahan itu untuk Provinsi Jambi mendapatkan 161 jamaah dan untuk Batanghari dapat kuota tambahan dan dari Departemen Kementrian Agama  Kabupaten Batanghari juga telah melaksanakan sosiaisasi yang bertujuan agar para jamaah lebih dekat dengan ketua regu masing-masing.

Sementara itu, untuk kuota tambahan tersebut yang sudah melunasi pembayaran ada sembilan orang dan tiga orang lagi belum melunasi pembayaran. Tidak hanya itu diimbau juga kepada seluruh jamaah calon haji daerah itu agar melaksanakan ibadah haji dengan selalu menjaga kesehatan sejak saat ini.

"Kami juga mengimbau kepada jamaah untuk memperhatikan pedoman apa yang diberikan oleh tim kesehatan," kata Helmi.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023