Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten ke-53 di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Sabtu (3/6).

Bupati Batanghari mengharapkan MTQ ini yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat peningkatan minat generasi mudah dalam membaca Alquran serta meningkatan pengetahuan masyarakat.
 
Ia mengatakan MTQ yang dilaksanakan ini tidak hanya sekedar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Alquran, tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur'an.

Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan agar menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

Dengan melalui momentum MTQ hendaknya seluruh elemen masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kualitas dalam pengamalan Alquran, dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah.

Ia mengatakan dalam mencapai visi mewujudkan Kabupaten Batanghari yang tangguh berbagai inovasi sudah dilakukan untuk peningkaran Sumber Daya Manuasia (SDM), salah satunya program Guru Ngaji Tangguh yang tersebar di sekolah.

Kemudian program Pelatih Olahraga Tangguh tersebar di setiap kecamatan yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ ke-53 kali ini telah dikukuhkan oleh Bupati Batanghari pengawas, dewan hakim, panitera dan pendamping panitera 109 orang dengan jumlah Khafilah yang mengikuti berjumlah 667 orang dari 8 Kecamatan.

Beragam macam cabang-cabang perlombaan dilaksanakan pada MTQ ke 53 tingkat Kabupaten di Kecamatan Mersam tersebut.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023