Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mendampingi Suku Dayak Kalimantan Tengah yang sedang melakukan silaturahim kebangsaan ke Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Merangin, Jambi. 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Jumat, mengatakan terdapat 28 personel dari Polda Jambi yang dilibatkan dalam pengamanan serta kolaborasi silaturahim kebangsaan tersebut.

"Total tim ada empat orang dari bidang kedokteran dan kesehatan, 10 orang dari Brimob, enam personel tim humas, empat personel Ditlantas, dan empat orang biro operasi, tim dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono didampingi Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir," katanya.

Mulia mengatakan kehadiran personel Polda Jambi bukan saja terkait tugas pengamanan, tapi juga memfasilitasi dan berkolaborasi dalam program kunjungan kebangsaan tersebut.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan selama ini pihaknya telah melakukan patroli edukasi terhadap suku anak dalam.

Personel juga ikut memberikan motivasi kepada anak SAD agar bisa mendapatkan pendidikan lebih baik ke depannya.

Kemudian, dengan adanya kedatangan dari Suku Dayak Kalimantan Tengah ini, diharapkan suku anak dalam dapat lebih maju dan berkembang.

"Kami buat pertemuan untuk silaturahmi membagi ilmu pengetahuan, informasi tentang antar suku satu sama lain," katanya.

Hal itu dilakukan, kata Nadi agar menggugah semangat suku anak dalam bisa berkembang dan menerima kemajuan serta melihat suku lainnya yang bisa maju.

Brimob Polda Jambi, kata dia siap membantu setiap kegiatan patroli dan edukasi terhadap suku anak dalam dengan menyisipkan kemajuan ataupun pendidikan dalam setiap pertemuannya.

Silaturahim kebangsaan ini juga termasuk ke dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini juga bertujuan menunjukkan bahwa kebhinnekaan Indonesia sangat tinggi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023