Universitas Jambi (Unja) memperkenalkan berbagai inovasi dan kolaborasi yang dilakukan para sivitas akademika dari berbagai fakultas yang ada di kampus dimana hal itu bertujuan sebagai komitmen untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang inovatif, mandiri, inklusif, bermartabat, serta unggul di level nasional maupun internasional.

Rektor Unja Prof Sutrisno di Jambi Sabtu mengatakan deretan inovasi yang dihasilkan Unja tersebut diharapkan dapat menjadi kontribusi untuk bidang pendidikan di era globalisasi yang semakin maju saat ini dan inovasi Unja berbasis transformasi digital untuk mengembangkan pendidikan online berbasis metaverse dan melalui ruang digital, pelajar dapat membangun ruang belajar tempat mereka berkolaborasi, belajar bersama, dan bersosialisasi.

Sejak 2020 sampai saat ini, Unja berhasil membuat 37 inovasi sebagai bukti pemanfaatan transformasi digital yang merupakan platform Unja Smart dalam bidang management transformation atau tata kelola organisasi, pembelajaran mahasiswa dan lulusan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, transformasi dalam bidang academic reputation hingga inovasi Unja non-sistem informasi.

 Capaian ini merupakan bukti bahwa Unja telah berperan aktif dalam upaya memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi untuk pemulihan ekonomi nasional.

Deretan capaian identifikasi inovasi tersebut diantaranya yaitu Unja berhasil mengaplikasikan herbang Unja yang merupakan layanan sistem informasi terintegrasi, memberikan kemudahan akses akan informasi dan layanan bagi seluruh pengguna yang dapat diakses melalui https://gerbang.unja.ac.id. 

Ada juga SIREMUN yang merupakan aplikasi terintegrasi untuk pengelolaan BKD dan Remunerasi Universitas Jambi melalui https://siremun.unja.ac.id. Selanjutnya ada juga inovasi MBKM UNJA berupa sistem informasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Jambi, yang dapat diakses melalui https://mbkm.unja.ac.id. 

Akselerasi ISO Unit Kerja di Universitas Jambi, hingga ada juga Edimas, merupakan sistem informasi terintegrasi pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh manusia yang dapat diakses melalui https://edimas.unja.ac.id.





 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023