Pemilihan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi memasuki tahapan pendaftaran calon rektor yang mana hingga saat ini tercatat sudah empat orang professor mendaftar menjadi rektor di kampus tersebut.

Ketua Panitia Penjaringan Rektor UIN STS Jambi Darul Hipni di Jambi, Jumat mengatakan bahwa sudah ada empat professor yang  mendaftar sebagai bakal calon rektor secara serentak.

Hingga saya ini, kata dia terdapat tujuh professor yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Empat profesor diantaranya telah menyerahkan berkas kepada panitia penjaringan rektor UIN STS Jambi.

Adapun keempat professor yang sudah mendaftarkan diri secara serentak tersebut yakni  Prof As’ad Isma, Prof Risnita, Prof Maisah dan Prof Samsu.

Sedangkan tiga profesor lainnya yang sudah mengambil formulir namun belum mendaftar yakni  Prof Sukri Saleh, Prof Hasbi Umar dan Prof Suaidi.

Jadwal pendaftaran bakal calon rektor UIN STS Jambi mulai  26 Juni sampai 11 Juli 2023. Selanjutnya tahapan verifikasi berkas pada 12 Juli hingga 14 Juli 2023.

Darul memastikan hingga saat ini proses penjaringan bakal calon rektor berjalan dengan lancar. Harapannya, proses pemilihan akan berjalan dengan aman, sehat dan damai.

Sementara itu salah satu bakal calon rektor yang sudah mendaftar yaitu Prof Asad Isma mengatakan bahwa ia dan tiga profesor lainnya mendaftar secara berbarengan sebagai bukti bahwa meski pemilihan rektor merupakan suatu kompetisi, tapi pihaknya menjamin bahwa kontestasi ini tetap membuat persaingan menjadi sehat.

Ia menjelaskan sebab tujuan utama mendaftar sebagai rektor UIN STS Jambi adalah untuk membangun kampus tersebut menjadi perguruan tinggi yang lebih maju.

 





 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023