Sebanyak 263 Bintara Polri menjalani pendidikan dan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi.

Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Selasa mengatakan untuk Polda Jambi, siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Jambi sebanyak 263 orang, dengan rincian berdasarkan jalur penerimaan yaitu Polisi Tugas Umum sebanyak 241 orang, rekrutmen proaktif sebanyak 14 orang dan bintara kompetensi khusus sebanyak delapan orang.

"Selamat atas keberhasilan yang telah dinyatakan lolos seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2033," kata dia.

Rusdi juga menegaskan bahwa lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan menimba ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama lima bulan ke depan untuk menjadi insan Tri Brata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Terpilihnya para peserta didik saat ini, merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh. Keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan saudara disertai doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia tuhan.

Kapolda berharap para siswa manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Selain itu Kapolda juga menitipkan pesan kepada para Kepala Satuan Pendidik (Kasatdik), guru, instruktur dan pengasuh untuk mendidik calon Polri yang baik. Seluruh instruktur diminta memberikan pendidikan dan pembelajaran yang terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan.

"Laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya, " katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023