Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan setempat.

Terdapat 46 PPPK tenaga kesehatan dan teknis penyuluhan pertanian formasi tahun 2022 yang dilantik oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Kamis.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan untuk pertama kalinya di pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan pelantikan atau pengangkatan pegawai negeri dengan status perjanjian kerja.

"Saya ucapkan selamat kepada para pegawai PPPK yang telah dilantik, agar bisa dapat menutupi ruang kosong yang ada di pemerintah kabupaten batanghari," katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan pegawai baru dapat bekerja dengan semangat dalam melayani masyarakat. Selain itu, menurut dia, dalam pelaksanaan kerja tidak ada perbedaan dalam golongan, jabatan, serta dari penghasilan antara Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan PPPK.

Oleh karena itu, Bupati menginginkan para pegawai PPPK yang sudah dilantik ini dapat melakukan pelayanan ke masyarakat dan terus mengembangkan diri, serta dapat menyesuaikan diri dan mengenal lingkungan kerja yang baru.

Sementara itu, rincian puluhan PPPK yang dilantik itu adalah tiga orang tenaga kesehatan dan 43 orang untuk tenaga teknis penyuluhan pertanian.

Sebelumnya, formasi PPPK tenaga kesehatan yang tersedia adalah untuk lima orang, tapi dua orang lagi tidak lulus saat seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan metode seleksi menggunakan alat bantu komputer. 

Baca juga: Pemkab Batanghari siapkan Rp15 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan

Baca juga: Kasus gigitan hewan liar di Batanghari meningkat hingga pertengahan 2023

Baca juga: Ratusan PPPK di Batanghari terima NIP

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023