Bupati Merangin Mashuri melantik sebanyak 409 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi 2022 yang disertai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis di halaman depan kantor lama.

"Perlu saya ingatkan bahwa saudara diangkat sebagai P3K bukanlah sebagai tujuan akhir. Namun ini merupakan awal dari perjalanan karier sebagai ASN,’’ kata Mashuri di Muara Bulian, Jambi, Senin.

Ia pun berpesan kepada sebanyak 43 PPPK jabatan fungsional guru agar cepat menyesuaikan diri dengan suasana kerja baru sebagai pejabat fungsional. Fungsional guru, menurut dia, harus bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menghadapi tantangan.

‘"Kita harus tugas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya, tahun 2022 merupakan tahun perdana bagi Pemerintah Kabupaten Merangin untuk merekrut pegawai PPPK. Untuk formasi 2023, Bupati memastikan proses rekrutmen segera dibuka, khususnya untuk tenaga guru dan kesehatan.

"Oleh karena itu saya minta kepada semua Organisasi Perangkat Derah (OPD) terkait dalam proses rekrutmen menyiapkan dokumen persyaratan-nya, sehingga usulan formasi yang disampaikan nanti dapat diterima oleh pemerintah pusat," ujar Mashuri.

Proses rekrutmen tersebut nantinya menempuh berbagai tahapan mulai dari pengusulan formasi, pengumuman, rangkaian seleksi dan ditutup dengan pengangkatan sebagai pegawai. 

Baca juga: Pemkab Merangin targetkan masuk lima besar Porprov 2023

Baca juga: Pemkab Merangin dorong orangtua sekolahkan anak di ponpes

Baca juga: Pemkab Merangin danai Rp9 miliar perbaiki Jalan Seling-Muara Jernih

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023