Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief pada Rabu melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

Pertemuan itu dalam rangka koordinasi penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam proses peningkatan mutu untuk menggerakkan komunitas belajar di sekolah sekaligus menyusun rencana bimbingan teknis pendidikan profesi guru bagi guru yang belum bersertifikasi.

“Komunitas belajar adalah support system, kita harus fokus kepada tiga ide besar komunitas belajar, yaitu fokus pada pembelajaran, membudayakan kolaborasi dan tanggung jawab kolektif, dan berorientasi pada hasil, yang pada hal ini adalah pembelajaran murid," kata Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Ia juga mengatakan saat ini masih banyak guru yang belum bersertifikasi di Kabupaten Batanghari, karena pendidikan profesi guru di daerah ini masih belum signifikan.

"Kita saat ini menyusun rencana bimbingan teknis untuk guru-guru yang belum sertifikasi untuk mengikuti pendidikan profesi guru dikarenakan masih banyak guru kita yang belum bersertifikasi," ujarnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023