Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir menjadi kampung bebas narkoba hal itu dilakukan Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) untuk mengikis habis peredaran narkoba.

"Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan bebas Narkoba dapat dijadikan sebagai momentum secara konsisten dan berkelanutan mengikis habis penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Tanjungjabung Barat," kata Anwar Sadat didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Padli, Kepala BNNK dan sejumlah pihak.

"Saya mengajak kita semua untuk kembali memantapkan niat dan semangat memerangi narkoba sampai ke akar-akarnya," tegasnya.

Bupati menyebutkan langkah ini digagas dan dicanangkan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Padli dan telah melalui berbagai proses demi proses dengan merangkul semua pemangku kepentingan, baik pemerintah, pemangku adat, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pemuda.

"Selaku pemimpin daerah Kabupaten Tanjab Barat, kami berupaya dan siap untuk mendukung kegiatan yang bersifat pencegahan terhadap bahaya narkoba ini. Upaya ini buktikan dengan melakukan kesepakatan dan kerjasama dengan instansi-instansi terkait pada hari ini," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tanjabbar AKBP Padli mengatakan Kelurahan Kampung Nelayan dijadikan kampung bebas narkoba dikarenakan penindakan penyalahgunaan narkoba relatif lebih tinggi dibandingkan tempat lainnya. Selain itu tempat ini juga tempat terdekat dari pusat kota dan Pemerintahan.

"Kami mencanangkan Kampung Nelayan menjadi kampung bebas narkoba. Harapannya agar kelurahan ini kedepannya benar benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba." katanya.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023