Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memberikan air bersih kepada masyarakat setempat yang kekurangan air dampak musim kemarau.

Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Senin, mengatakan dampak dari musim kemarau kini telah dirasakan oleh masyarakat Jambi, karena mulai banyak di beberapa wilayah mengalami kekeringan sumber air bersih  untuk kebutuhan sehari-sehari.

Melihat kondisi tersebut, Polda Jambi berinisiatif untuk membantu masyarakat langsung dengan memberikan air bersih  ke rumah warga, salah satunya kepada masyarakat yang berada di perumahan yang berada di kawasan Pall Merah, Kota Jambi.

Pada kesempatan kali ini, Kapolda Jambi juga turun langsung memberikan bantuan air bersih ke Kelurahan Bakung Jaya, Kecamatan Jambi Selatan.

Ia menegaskan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesulitan masyarakat Provinsi Jambi dengan datangnya musim kemarau ini. 

"Di perumahan ini masyarakat telah mengeluhkan sudah tiga bulan kesulitan air bersih, oleh  karenanya Polda Jambi yang memiliki sumber daya dan kendaraan-kendaraan taktis, diberikanlah bantuan air bersih ini," katanya.

Ia mengharapkan bantuan pendistribusian air bersih ini dapat mengurangi beban masyarakat yang kesulitan air bersih pada musim kemarau ini.

Sementara itu, kedatangan Kapolda Jambi dan rombongan disambut dengan bahagia oleh warga yang berada di perumahan tersebut. Warga sangat berterima kasih kepada Kapolda Jambi atas bantuan tersebut.

Salah seorang warga, Irwan menerangkan bantuan air bersih ini menjadi salah satu solusi atas kesulitan yang mereka alami. Warga turut mengapresiasi kepedulian Polisi untuk turun ke lapangan membantu warga menyediakan kebutuhan air bersih.

"Terima kasih kepada Kapolda Jambi, yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami semua, kami sangat merasa senang dan terbantu atas kepedulian bapak dan Polda Jambi, sehingga kami bisa terkurangi bebannya untuk tidak membeli air, sekali lagi terima kasih," katanya.

 Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Ka Rumkit Polda Jambi, Ka SPN Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Kapolsek Jambi Selatan, Camat Pall Merah dan Lurah Bakung Jaya.

Baca juga: Polda Jambi dukung pameran karikatur refleksi pesta demokrasi

Baca juga: Polda Jambi tangkap empat orang pelaku pembakar lahan

Baca juga: Ditlantas Polda Jambi lanjutkan penghentian lalu lintas angkutan batu bara
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023