Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Batanghari AKBP Bambang Purwanto menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa kilangan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan di musim kemarau kali ini

"Ya, hari ini kami salurkan bantuan berupa air bersih untuk masyarakat Desa Kilangan sebanyak 6.000 liter," kata Kapolres Kabupaten Batanghari AKBP Bambang Purwanto,Rabu.

Penyaluran air bersih itu langsung dibagikan ke rumah masyarakat yang terdampak kekeringan, dengan melihat kondisi saat ini Kapolres Batanghari ikut turun ke desa setempat dan di dampingi oleh Wakapolres.

Sebelumnya bantuan air bersih itu sudah dilakukan di daerah perkampungan warga Nes, Mujahirin Desa Sungai Buluh perbatasan, Kecamatan Muara Bulian dan Kecamatan Bajubang dimana lokasi yang menjadi sasaran merupakan daerah yang mengalami dampak kemarau dan kekeringan serta kekurangan air bersih.

Sementara itu warga Desa Kilangan Emi mengatakan sudah lima bulan di daerahnya mengalami kekurangan air bersih, sehingga warga sekitar sulit untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Kami sangat sulit mendapatkan air bersih karena air tersebut sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari kami," katanya.

Masyarakat sekitar sangat mengeluh dikarenakan air bersih belum bisa masuk ke daerahnya, maka dari itu diharapkan dengan kedatangan polisi agar bisa dapat mengusulkan ke pihak Perumda Tirta Batanghari supaya di desanya bisa mendapatkan air bersih setiap hari.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023