Pengurus KONI Provinsi Jambi telah mempersiapkan delapan cabang olahraga untuk berlaga dalam multi event pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-XI Sumatera, 4-14 November 2023, di Provinsi Riau.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Jambi, Selasa mengatakan ada sebanyak 144 nomor pertandingan atau lomba dari 10 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di Porwil ke-XI Sumatera dan Jambi dipastikan akan mengirimkan atletnya pada delapan cabang olahraga sebagai ajang babak prakualifikasi PON nantinya di Riau.

Ke-10 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil se-Sumatera di Riau nanti ada renang, atletik, voli, catur, e-sport, sepak bola, sepak takraw, wushu, barongsai, dan bola tangan, sementara itu untuk kontingen Jambi sendiri akan mengutus sebanyak delapan cabang olahraga kecuali cabang barongsai dan bola tangan yang tidak ikut karena belum masuk di keanggotaan KONI Provinsi Jambi.

Sampai saat ini proses entry by number dan entry by name atlet, ofisial dan pelatih tengah dilakukan oleh tim KONI Provinsi Jambi dimana entry data dari pusat dipastikan waktunya pada 30 September nanti.

"Tetapi kita tidak menunggu batas waktu itu, kita harus lebih cepat, maka kita memberikan waktu untuk delapan cabang olahraga Jambi tersebut untuk segera mengumpulkan dan mengirimkan data atlet, pelatih dan ofisialnya dengan batas waktu ditetapkan KONI Jambi pada Rabu 20 September nanti," kata Budi Setiawan.

KONI Provinsi Jambi berharap kedelapan cabang olahraga tersebut dapat segera merampungkan data pesertanya dan juga berpesan kepada para atlet yang akan mengikuti event Porwil 2023, untuk menyiapkan mental dan fisik agar bisa merebut juara di ajang babak prakualifikasi PON.

"Porwil Riau merupakan barometer untuk PON, maka kami minta para seluruh cabang olahraga yang diutus untuk serius berlatih dan semoga kita bisa mendulang prestasi dan berlanjut pada PON 2024 di Aceh-Sumut," kata Budi Setiawan.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023