Kantor Bulog Kuala Tungkal Kabupaten Tanjabbar sampai dengan akhir tahun ini memiliki stok beras hingga 980 ton untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat.

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Kuala Tungkal memilki stok beras pemerintah jenis medium lebih kurang 980 ton untuk kebutuhan pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur yang dinyatakan aman selama dua hingga tiga bulan ke depan, kata Kepala Kantor Cabang Bulog Kuala Tungkal Arief Akhmadi Ramdhan, Senin.

Untuk saat ini Perum Bulog Kuala Tungkal memiliki stok eras cadangan pemerintah beras medium sejumlah 800 Ton dan masih dalam perjalanan sejumlah 180 ton, sehingga totalnya menjadi untuk stok Beras sendiri sejumlah 980 ton dan Bulog juga ada menyediakan beras komersil sekitar 12 ton.

"Selain beras pihak Bulog juga menyediakan daging beku kerbau sebanyak 500 kilogram serta minyak goreng premium minyak goreng ada sekitar 10 ton," kata Arief.

Beras sejumlah lebih kurang 980 ton ini bisa bertahan dua hingga tiga bulan untuk kebutuhan masyarakat di dua kabupaten yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Karena kita melayani dua Wilayah yakni Tanjab Barat dan Tanjab Timur, untuk beras itu sendiri diperkirakan dapat bertahan dua hingga tiga bulan kedepan dan pihaknya saat ini juga mendapat penugasan program bantuan pangan dan distribusi beras stabilisasi pasokan dan harga pangan," kata Arief Akhmadi Ramdhan.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023