Kantor Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi tercatat memiliki stok beras hingga 980 ton sampai dengan akhir tahun ini untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setempat.

Kepala Kantor Cabang Perum Bulog Kuala Tungkal Arief Akhmadi Ramdhan, Senin, memastikan stok beras jenis medium ini mencukupi untuk Kabupaten Tanjabbar dan Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) selama dua hingga tiga bulan ke depan.

Kebutuhan stok tersebut dipenuhi melalui cadangan beras sejumlah 800 ton serta tambahan beras dalam perjalanan sebanyak 180 ton. Pasokan beras medium tersebut juga ditambah dengan stok beras komersil sebanyak 12 ton.

"Selain beras pihak Bulog juga menyediakan daging beku kerbau sebanyak 500 kilogram serta minyak goreng premium minyak goreng ada sekitar 10 ton," kata Arief.

Ia menyakini pasokan tersebut akan mencukupi bagi masyarakat di dua kabupaten yang terletak di utara kota Jambi ini mengingat jumlah stok yang disiapkan sudah sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah sekitar.

"Beras itu sendiri diperkirakan dapat bertahan dua hingga tiga bulan kedepan, dan kami saat ini juga mendapat penugasan program bantuan pangan dan distribusi beras stabilisasi pasokan dan harga pangan," kata Arief Akhmadi Ramdhan.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023