PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi membagikan masker kepada pekerja di area operasional Pelabuhan Talang Duku Jambi.

Senior Adm. K3, PFSO dan PMK Pelindo Jambi Andi di Jambi, Jumat, mengatakan Pelindo Jambi siaga melayani pekerja Pelindo dalam situasi polusi udara saat ini seperti, menyiapkan masker, oksigen dan mengkoordinir pelayanan rumah sakit ke pelabuhan.

Langkah ini juga sebagai wujud sikap Pelindo atas informasi BMKG Jambi mengenai kualitas udara Jambi yang memburuk akibat kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Koordinator Substansi PK dan SE Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi Lutvi Heryantoro menegaskan pihaknya bersama bersama Pelindo Jambi membagi masker untuk pekerja di area operasional pelabuhan Talang Duku Jambi sebagai wujud kepedulian dengan kesehatan pekerja di lapangan.

Berdasarkan informasi dari BMKG provinsi Jambi bahwa kualitas udara Provinsi Jambi memburuk akibat pembakaran hutan dan lahan dalam beberapa pekan kemarin sampai hari ini.

Sebagai langkah tanggap bencana kabut asap tersebut, Team Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi bersama Team HSSE PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi, mendatangi dan membagikan masker kepada pekerja di area operasional Pelabuhan Talang Duku Jambi.

Pihaknya juga memberikan arahan kepada para pekerja di pelabuhan terkait kondisi udara yang sudah tidak sehat saat ini sebagai dampak kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu berdasarkan data dari IQAir, kualitas udara Kota Jambi masuk kategori tidak sehat dengan indeks kualitas udara pada Jumat pukul 15.00 WIB sebesar 158 AQI US.

Pemerintah Kota Jambi juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengenakan masker dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023