Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari Kesaktian Pancasila yang di pimpin oleh Pejabat (Pj) Bupati Merangin Mukti.

Dalam upacara tersebut Bupati Merangin mengatakan, mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia (RI) itu harga mati, yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Generasi muda harus terus diingatkan akan kesaktian Pancasila, Minggu.

’’Setiap tanggal 01 Oktober kita memperingati hari Kesaktian Pancasila, Mengingatkan bahwa Pancasila itu dasar negara yang tak tergoyahkan. Mengingat bagaimana pahlawan kita mempertahankan Pancasila,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Untuk itu seluruh anak-anak sekolah wajib mengikuti dan menggelar upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila itu, baik ditingkat kabupaten maupun di sekolah-sekolah.

Semua lapisan masyarakat bertekad bulat mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia itu harga mati, Pancasila sebagai pemersatu, persatuan dan kesatuan bangsa.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Merangin itu, berlangsung khidmat, diikuti Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda Merangin dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023