Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief. Pada peringatan tersebut Pemerintah Kabupaten Batanghari mengusung tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Minggu.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, upacara diperingati Hari kesaktian Pancasila merupakan untuk mengenang kembali bagaimana pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

Saya sangat bahagia, walau agendanya pada hari libur, antusias dari berbagai OPD, Forkopimda dan anak sekolah tetap ramai, dengan begitu artinya kesadaran bersama akan perjuangan pahlawan terdahulu sangat dihormati oleh para penerus bangsa saat ini,"katanya.

Di dalam hal ini juga ia berharap, kedepannya para generasi muda dapat terus menjalani nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila tersebut.

"Nantinya nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat dijalankan dalam kehidupan sehari hari, sebab diyakini, anak muda yang sekarang lah yang akan menjadi generasi penerus yang akan memajukan bangsa ini," tutupnya.



 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023