Tim Reskrim Polres Sarolangun menangkap Asep alias Bogel (32) pelaku pencurian satu mobil truk di Kabupaten Sarolangun, Jambi beberapa waktu lalu. 

Kasat Reskrim Polres Sarolangun Iptu Cindo, di Jambi, Senin mengatakan pelaku diamankan pada Sabtu(14/10)sekitar pukul 23.30 WIB oleh Tim Reskrim Polsek Sarolangun di Desa Mbacang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara.

Berdasarkan laporan korban ke polisi,  pelaku melakukan aksi pencurian mobil truk pada Rabu(11/10)  sekitar pukul 05.30 WIB di Rt 12 Tanjung Rambai Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan. Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Mustika selaku pemilik mobil truk merk Misubishi tipe HDX Dump truk warna kuning dengan mesin 4D34TR90201, BH-8207-SF TNKB Nomor Momor Mesin MHMFE74PSHK176273, mengatakan sebelumnya kendaraan truk itu diparkirkan di dekat rumahnya, namun setelah dicek, sudah tidak ada lagi sehingga korban langsung melaporkan kejadian ke Polres Sarolangun.

Selanjutnya Iptu Cindo mengatakan setelah menerima laporan dari korban, tim Reskrim dan tim opsnal Polsek Kota Sarolangun melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Pelaku tersebut saat beraksi bersama temannya berinisial M yang saat ini masih DPO.

"Pelaku beraksi menggunakan kunci T bersama temannya berinisial M yang berhasil kabur saat diamankan,” kata Iptu Cindo.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polres Sarolangun guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Pewarta: Rahmawati dan Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023