Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, akan melelang jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang baik.

Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Selasa, proses lelang jabatan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu ini diketahui belum
memenuhi kuota.

"Untuk Dinas Kesehatan akan kita lelang kembali karena kemarin pesertanya hanya satu orang," katanya.

Saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur revisi Undang-Undang tersebut.

"Kita tidak tahu UU Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang baru apakah sudah terbit PP-nya apa belum, kalau sudah terbit yang baru kita akan ikuti," ujarnya.

Untuk saat ini sudah ada revisi UU KASN sehingga proses tersebut tetap seperti yang dilakukan sebelumnya. Jika ada formula yang baru lagi maka pihaknya juga mengikuti setiap proses.

Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa rotasi, mutasi, promosi, demosi, itu pasti akan terjadi di lingkungan  kerja para pegawai.

"Ya pastilah, karena itu suatu keniscayaan jadi rotasi, mutasi, promosi, demosi itu akan terjadi di tubuh pegawai dalam rangka bagaimana mencari orang yang tepat di tempat kerja yang tepat juga," kata dia.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023