Warga Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi mendukung penuh proses percepatan pembangunan proyek jalan Inpres yang menggunakan anggaran APBN 2023, setelah Presiden Joko Widodo berkunjung ke Jambi beberapa waktu lalu dan memerintahkan jalan tersebut segera diperbaiki.

"Kami warga berterima kasih kepada Pak Presiden yang telah memperbaiki jalan di daerah kami, di mana yang selama ini rusak parah dan saat ini jalan sepanjang kurang lebih 7 KM itu sedang proses pembangunan dan berharap bisa segera terealisasikan, sehingga banyak manfaat yang dapat kami harapkan dari jalan yang telah bagus itu," kata Dedi (31) warga RT 14 Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Dengan selesainya pembangunan jalan Inpres ruas jalan Simpang Ahok hingga ke Kebun 9 Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi akan banyak dampak positifnya dari jalan yang bagus ini, karena di Kecamatan Sungai Gelam banyak perusahaan perkebunan sawit, tambang batu bara dan minyak serta lainnya yang bisa menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian daerah.

"Jika prasarananya bagus, maka dampaknya juga banyak hal positif muncul nantinya dan kami berharap proyek jalan senilai miliaran rupiah ini bisa segera terealisasikan pembangunannya, sehingga warga bisa menikmati manfaatnya ke depan," kata Dedi.

Sementara itu Adi (40) warga RT 11, Kecamatan Sungai Gelam, awalnya merasa ragu, apakah jalan ini setelah dikunjungi pak Joko Widodo segera dibangun atau diperbaiki, namun tidak lama setelah itu pemerintah langsung membangunnya dengan yang lebuh baik lagi karena selama ini hanya diperbaiki saja dan kemudian rusak kembali.

Jalan di daerah Kecamatan Sungai Gelam ini, cukup vital karena banyak dilalui oleh kendaraan besar dimana di daerah ini masih banyak perkebunan sawit, tambang batu bara dan migas, sehingga memang perlu dibangun jalan yang berkualitas sehingga tahan untuk beberapa tahun ke depan.

Sementara itu hasil pantuan di lapangan, proyek pembangunan jalan Inpres Simpang Ahok I dan II di Kecamatan Sungai Gelam itu tampak sedang dilakukan pengerjaan dengan target selesai pada pertengahan Desember nanti dan saat ini progres pembangunannya sudah cukup siginifikan dimana sebagian jalan sudah selesai dikerjakan.

"Kami dari pihak konsultan pengawas proyek ini mengakui untuk segmen daerah Ahok I sudah selesai dibangun sejauh 2,64 KM sedangkan untuk Ahok II ada sepanjang 3,861 KM yang sudah selesai dan progres nya mencapai 40 hingga 60 persen telah selesai," kata Konsultan Pengawas PT Diantama Rekanusa Agus Rahman, dilokasi pembangunan jalan itu.

"Jadi target kami penyelesaian jalan Inpres itu pada Desember nanti," kata Agus Rahman.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023