Mantan pemain FC Barcelona sekaligus duta Liga Spanyol, Gaizka Mendeita, akan menghadiri laga Liga Spanyol 2023/2024, El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid yang digelar di Gading Festival Sedayu, Jakarta Timur, Sabtu. (28/10) mulai pukul 19.00 WIB, dilansir dari informasi resmi, Jumat.

Sepanjang karir sepak bolanya, Mendeita telah bermain untuk lima klub, yakni Casteloon, Valencia, SS Lazio, FC Barcelona, dan Middlesbrough.

Bagi Barcelona, pria kini berusia 49 tahun itu membela El Barca selama satu musim, tepatnya pada musim 2002/2003 di mana ia mencatatkan 6 gol dan 6 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi, seperti dilansir Transfermarkt.

“Indonesia secara konsisten menunjukkan minat dan kecintaan mereka terhadap LALIGA, dan dengan mengadakan acara seputar ELCLASICO dan pesta nonton bareng, bersama beIN SPORTS dan Vidio, kami ingin lebih dekat dengan fans Indonesia melalui salah satu kompetisi yang paling dinantikan musim ini, ujar delegasi LALIGA se-Indonesia, Almudena Gomez Benito.

“Kami memiliki komitmen yang kuat terhadap perkembangan dan pertumbuhan tidak hanya LALIGA, tetapi juga sepak bola lokal di tanah air, dan peluang seperti ini akan membantu menyatukan kita dalam semangat yang sama,” tambahnya.

Suporter Barcelona dan Real Madrid akan menghadiri pesta menonton gratis yang diselenggarakan oleh beIN SPORTS dengan Video dengan kegembiraan tanpa batas di 90 menit pertandingan.

Sebelum pertandingan bergengsi yang digelar di Lluis Companys Olympic Stadium, markas Barcelona, pada pukul 21.15 WIB ini, akan ada beberapa acara permainan berhadiah dan hiburan di sekitar lokasi acara, salah satunya adalah kesempatan bagi para penggemar untuk mencoba game baru EA FC 24.

Penonton yang hadir pun berkesempatan untuk berbaur dengan Mendeita yang selama berkarier di El Barca mengalami dua kali El Clasico yang keduanya berakhir dengan skor sama kuat (0-0 dan 1-1).

laga yang mempertemukan kedua klub raksasa Spanyol tersebut, beberapa event telah digelar sebelumnya, antara lain lawatan darat dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Bali bersama komunitas suporter Barca dan El Real, serta menonton pertandingan bersama.

Selain itu, untuk memeriahkan gaung El Clasico, juga digelar laga persahabatan yang diikuti oleh 50 rekan media dan konten kreator TikTok yang mewakili tim Barcelona dan tim Real Madrid.

Meski hanya laga persahabatan, namun dalam laga tersebut para peserta diajak menikmati suasana live El Clasico layaknya di Barcelona dan Madrid, dengan mencium logo klub, merayakan gol, dan berkompetisi keras di lapangan. Pada kompetisi ini, tim Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 11-5 dari tim Barcelona.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023