Kantor Pegadaian Cabang Jambi memberikan promosi dengan memberikan potongan harga kepada para pembeli emas batangan di gerainya untuk menarik minat warga dalam berinvestasi emas baik secara tunai atau kredit.

Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Jambi Rizki Putra, di Jambi, Kamis, mengatakan promosi itu dilakukan agar masyarakat semakin berminat dalam berinvestasi terhadap emas yang tidak terpengaruh dengan inflasi dibandingkan dengan investasi bidang lainnya yang memiliki risiko terkait harga.

"Untuk wilayah Kota Jambi saat ini banyaknya minat warga dalam berinvestasi emas di Pegadaian, meningkatnya minat warga dalam investasi emas batangan terlihat dengan aktivitas dalam satu minggu terakhir warga datang ke Pegadaian untuk membeli emas batangan yang kami jual secara cash dan kredit," katanya.

Kemudian lagi dalam satu hingga dua minggu ini kebetulan lagi ada promosi 'cashback' Rp50.000 per gram nya, jadi dalam satu minggu ini memang sangat banyak yang investasi beli emas baik tunai maupun kredit di Pegadaian Jambi dan saat ini harga emas batangan per gram nya dijual Rp1 juta.

Investasi emas memang sangat mengiurkan karena harga emas itu tidak pernah turun setiap tahun dipastikan. Sebagai contoh pada 2009 harga emas hanya Rp300 ribu per gram namun saat ini sudah mencapai Rp1 juta per gram nya.

Pegadaian saat ini jual emas Antam dan emas Lotus Archi, namun ada jenis emas merk sendiri yaitu  Emas Galeri 24.

Berinvestasi emas batangan menjadi pilihan masyarakat karena emas tahan terhadap inflasi sehingga dapat mempertahankan aset kekayaan atau uang pemiliknya.

Rizki juga menegaskan bahwa tidak ada nilai minimal jika ingin investasi emas batangan di Pegadaian Cabang Kota Jambi, hanya datang ke kantor dan memilih pembelian atau investasi emas batangan secara tunai atau kredit.
 

Pewarta: Thaliqah dan Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023