Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke 75 tahun Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar kegiatan Tabligh Akbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari yang di ikuti oleh BKMT setempat, Senin.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya berharap kegiatan tabligh akbar ini dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus mengoptimalkan peran aktif para ulama dan organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Batanghari.

Fadhil menyampaikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Batanghari tidak hanya dilakukan melalui bidang akademik saja tetapi juga pada kualitas spiritual.

"Karena kita tahu SDM yang baik itu yang otaknya baik, badannya sehat dan imannya kuat," kata Fadhil.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Batanghari mengundang Ustadz Irfan Yusuf atau lebih dikenal Ustadz Rahul untuk mengisi tausiyah pada kegiatan tabligh akbar peringatan HUT Kabupaten Batanghari.

Fadhil menjelaskan bahwa saat ini setelah berjalannya program Guru Ngaji Tangguh di desa dan sekolah. Terjadi peningkatan anak-anak yang mampu membaca Alquran di Kabupaten Batanghari.

"Dari 7.412 tinggal 700 orang yang belum belajar baca tulis Alquran. Dengan program guru ngaji tangguh yang masuk ke dalam sekolah kita harapkan anak-anak kita semua bisa membaca Alquran," kata dia

Dalam kesempatan tersebut, Fadhil juga memohon doa kepada masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat istiqomah memimpin Kabupaten Batanghari.

Ia berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Batanghari diiringi dengan peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Batanghari juga dapat meningkat.

"Kami mohon doanya kepada ibu-ibu, saya dan pak Bakhtiar tolong didoakan agar tetap istiqomah memimpin Kabupaten Batanghari," terangnya

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023