Plt Dirut Bank Jambi Khairul Suhairi menegaskan pencapaian kinerja perusahaan tidak terlepas dari dukungan masyarakat Jambi dan nasabah. 

“Mohon masukan untuk perkembangan Bank Jambi, baik dari sisi layanan, SDM hingga pengembangan teknologi di Bank Jambi,” kata dia.

Dikatakannya, saat ini Bank Jambi sudah baik namun tetap perlu pengembangan lebih baik lagi, pasalnya perkembangan teknologi ikut mendorong Bank Jambi mengembangkan digitalisasi. 

“Saya siap mendapatkan masukan dari mana pun untuk kemajuan Bank Jambi,” kata Khairul usai namanya diajukan Pemprov Jambi sebagai calon Dirut Bank Jambi.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengajukan satu nama sebagai bakal calon Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah setempat (Bank Jambi) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat.

“Pemprov Jambi mengajukan satu orang calon Direktur Utama Bank Jambi atas nama Khairul Suhairi,” kata Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) Ansorullah di Jambi.

Ia menyebutkan dari tiga orang bakal calon Direktur Utama Bank Jambi yang direkomendasikan Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi untuk mengikuti presentasi visi dan misi di hadapan pemegang saham.

Berdasarkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) menetapkan satu nama tersebut. Satu calon Direktur Utama Bank Jambi ini nantinya akan mengikuti penilaian kemampuan dan kepatutan di Otoritas Jasa Keuangan Pusat. Saat ini, pengajuan nama calon Dirut Bank Jambi ke OJK Pusat masih dalam proses.

Sebelumnya, terdapat tiga nama calon Dirut Bank Jambi berdasarkan hasil asesmen dan hasil penilaian Komite Remunerasi dan Nominasi. Pengumuman tiga nama calon Direktur Utama Bank Jambi ini tertuang dalam surat Nomor: 31/KRN/DK/2023 dan ditandatangani langsung Komisaris Utama Bank Jambi.

Adapun tiga nama calon Direktur Utama Bank Jambi tersebut yaitu Achmad Jais, Indomora Harahap, Khairul Suhairi. Dari tiga nama calon ini hanya Khairul Suhairi yang terpilih dan melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023