Call Center 112 milik Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai layanan publik terbaik se-Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Jambi Abu Bakar dalam keterangan yang diterima di Jambi, Rabu, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat atas anugerah tersebut dan menyebut penghargaan itu diraih atas dedikasi semua pihak, khususnya personel dan instansi yang tergabung dalam Task Force 112 Kota Jambi.

"Ini juga salah satu wujud apresiasi atas kinerja rekan-rekan yang tergabung dalam Task Force 112 Kota Jambi yang telah mendedikasikan dirinya 24 jam penuh menerima dan melayani pengaduan masyarakat tanpa kenal lelah," kata Abu Bakar.

Penjabat Wali Kota Jambi (Pj) Sri Purwaningsih menyampaikan bahwa layanan Call Center 112 Kota Jambi saat ini menjadi layanan publik unggulan di Kota Jambi

Layanan Call Center 112 Kota Jambi telah hadir menjawab kebutuhan masyarakat terkait layanan kegawatdaruratan yang cepat, efektif ,dan dapat diandalkan.

Sejak diresmikan pada tahun 2018 kinerja Call Center 112 Kota Jambi sangat memuaskan, terutama pada saat pandemi COVID-19. Dalam kurun waktu tahun 2020 hingga 2022 Call Center 112 Kota Jambi menjadi bagian tidak terpisahkan dari upaya penanganan COVID-19 di Kota Jambi. Dia berharap layanan call tersebut terus berkembang melayani masyarakat.

Melayani berbagai layanan gawat darurat, Call Center 112 Kota Jambi mengintegrasikan berbagai layanan publik lainnya, seperti layanan PSC 119, layanan Call Center 110 kepolisian, layanan Call Center 123 PLN, dan layanan 113 pemadam kebakaran.

Selain menerima penghargaan pada layanan Call Center 112, Kota Jambi juga meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori Kota Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan untuk tingkat Provinsi Jambi, Kota Jambi dinobatkan sebagai pemerintah daerah (pemda) terinovatif dengan meraih peringkat pertama pada lomba inovasi daerah antar-kabupaten/kota tahun 2023.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023