Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono memantau arus lalu lintas saat libur Natal 2023 dengan menyambangi pos pelayanan di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi, Senin.

"Hari ini kami turun memantau langsung arus lalu lintas di jalur Sumatera yang mana siang ini terpantau lancar dan relatif lenggang," kata Kapolda Jambi Irjen Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Senin.

Kunjungan Kapolda Jambi ke pos pelayanan yang ada di Simpang BBC, Batanghari, itu disambut langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto beserta jajaran.

Kapolda Jambi memastikan seluruh personel yang bertugas selalu stand by di pos pelayanan yang ada di Kabupaten Batanghari serta Kabupaten Muaro Jambi.

"Kami memastikan seluruh anggota polisi, TNI dan dinas terkait yang ada di pos masing-masing," katanya.

Rusdi juga memastikan Polda Jambi siap mengawal masyarakat yang merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta memastikan kelancaran lalu lintas kendaraan.

Polda Jambi menyiapkan 14 pos pelayanan yang tersebar di sepanjang jalan nasional wilayah setempat, dan juga mempersiapkan 29 pos pengamanan yang tersebar di area keramaian dan tempat ibadah.

Demi kelancaran lalu lintas selama Natal dan Tahun Baru, kata Rusdi, Polda Jambi menghentikan sementara operasional angkutan batu bara yang melintas di jalan nasional mulai 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Polda Jambi juga memprioritaskan penjagaan di beberapa titik rawan kemacetan dan meminta personel penjagaan agar melakukan langkah antisipasi, sehingga tidak terjadi kemacetan jika adanya peningkatan arus lalu lintas kendaraan.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023