Prajurit TNI anggota Koramil 416-04/Pulau Temiang, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi membagikan makanan berupa nasi bungkus yang disiapkan di dapur umum kepada para korban banjir yang masih bertahan di rumahnya masing-masing dengan menggunakan perahu.

"Aksi kemanusiaan ditunjukkan para prajurit Kodim 0416/Bute dengan mendistribusikan langsung menggunakan perahu nasi bungkus untuk korban terdampak banjir wilayah Kabupaten Tebo," kata Plt Kapenrem 042/Gapu Kapten Inf Dalimunthe melalui keterangan resminya diterima, Selasa.

Menggunakan perahu kayu para prajurit TNI terdiri atas Babinsa membawa nasi bungkus dari dapur umum diantar satu persatu ke rumah warga korban banjir di Desa Jambu, Kabupaten Tebo.

Sebelum mendatangi sejumlah rumah warga yang terdampak banjir di Tebo, anggota Koramil Pulau Temiang itu lebih dahulu memasak nasi dan lauk pauk nya di dapur umum yang sudah disiapkan Kodim 0416/Bute.

Setelah siap, mereka langsung mengantarkan nasi bungkus tersebut kepada para korban banjir yang masih bertahan di rumahnya.

"Aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian anggota Koramil Pulau Temiang terhadap masyarakat yang dilanda bencana banjir," kata Kapten Inf Dalimunthe.

Dalam situasi sulit seperti ini, prajurit TNI merasa wajib dan terpanggil untuk turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini juga berharap dapat memberikan dukungan moril dan semangat kepada para korban yang terkena banjir.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024