Penyerang muda timnas Indonesia Hokky Caraka mengaku siap memberikan penampilan maksimal di Piala Asia 2023 Qatar yang dimulai pada 12 Januari sampai 10 Februari, apabila diberikan kesempatan bermain oleh sang pelatih Shin Tae-yong (STY).

Pesepak bola 19 tahun itu pun siap memberikan 100 persen kemampuannya, bahkan 1.000 persen apabila diberi menit bermain di turnamen sepak bola terakbar di Asia itu oleh sang pelatih.

“Apabila saya diberi waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100 persen, malahan 1.000 persen. Saya siap mati-matian untuk bela negara,” tegas Hokky, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat.

Pemain klub PSS Sleman itu pun optimistis dengan target yang diberikan kepada timnya untuk lolos ke babak 16 besar meski tergabung di grup berat, Grup D, bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Indonesia harus finis sebagai dua teratas di fase grup atau setidaknya menjadi empat peringkat tiga terbaik dari empat grup yang ada.

“Kami optimistis bisa lolos ke babak 16 besar dan tentu juga bisa lolos di fase grup,” ujar Hokky.

Dalam kesempatan yang sama, Hokky lalu mengatakan kalau saat ini kondisinya sangat baik setelah menjalani serangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki dan juga tiga laga uji coba.

“Kondisi saya sendiri sangat baik, apalagi kita sebelumnya sudah menjalani training camp yang cukup panjang, jadi kita sudah memiliki kondisi yang baik, dan kita siap untuk melakoni turnamen Asian Cup 2023,” tuturnya.

“Tadi kita latihan finishing, interval sedikit, terus 3 v 3 plus satu, terus ada gerakan untuk striker,” lanjutnya.

Laga perdana Indonesia di Piala Asia 2023 adalah melawan Irak pada 15 Januari, dilanjutkan melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir melawan raksasa Asia Jepang pada 24 Januari.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024