SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) berupa enam unit traktor roda dua rotary senilai Rp293,7 juta untuk kelompok tani di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (29/1).

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara dan penyerahan simbolis kunci traktor oleh Government and Relation Superintendent Lasno kepada Sekda Tanjabtim Sapril yang disaksikan juga oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Tanjabtim Sunarno, Comdev Supervisor Ahmad Ramadlan dan Comdev Staff M Yusuf dan Resmanuddin.

Acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanjabtim Riqo Yudawirja, Sekretaris Dinas TPH Arnak, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pertadi Kusuma, Kabid Pengembangan DPMPTSP Windi Jatmiko, Kabid Ekonomi Bappeda Mustam, Kabid Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan Anwar Sadat serta para kelompok tani penerima bantuan.

Government and Relation Superintendent Lasno dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan diskusi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, bahwa masih diperlukan alat-alat mesin pertanian untuk menunjang pertanian di Kabupaten Tanjabtim.

“Maka kami pihak SKK Migas-PetroChina memberikan bantuan berupa enam unit traktor roda dua rotary untuk Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura yang akan disebarkan kepada kelompok tani setempat,” katanya.

Pemakaian alat-alat pertanian juga akan membuat kelompok tani lebih produktif dalam menghasilkan usaha pertanian.

Lasno juga berpesan kepada kelompok tani penerima manfaat dari program ini agar selalu merawat dengan baik alat-alat tersebut, sehingga selalu siap saat akan digunakan.

"Kami mengharapkan agar kelompok tani dapat mengelola alat-alat ini dengan baik, sehingga alat-alat yang diberikan nantinya akan semakin berkembang dan kelompok tani yang ikut merasakan manfaatnya juga akan semakin banyak," ungkapnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Tanjabtim Sapril mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten dan kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang ikut berpartisipasi dalam meningkatkan produktifitas petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Serta dapat membantu kebutuhan petani dalam rangka meningkatkan hasil pertanian, pendapatan dan kesejahteraan para petani," katanya.

Ke depannya hasil pertanian dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur bisa meningkat dan nantinya bisa memenuhi kebutuhan lokal yang dampaknya positif dengan tidak lagi mengimpor hasil pertanian.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024