Gubernur Jambi Al Haris usai melakukan safari Subuh di Masjid Al-Muttaqin memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim dan pelajar di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi.

Hal itu dilakukan Al Haris saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjungjabung Barat, dimana gubernur tidak lupa melaksanakan kegiatan rutin Safari Subuh Berjama’ah (Subuh Keliling) dengan didampingi Bupati Anwar Sadat beserta forkimpinda setempat, Kamis.

Turut hadirl anggota DPR RI H Bakri, Kepala Baznas Provinsi Jambi H Hasan Basri dan para kepala Organisasi Peringkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemprov Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat serta kepala sekolah dan guru SMA, SMK dan SLB di Kuala Tungkal, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pelajar, anak yatim serta warga setempat.

Selain melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, Gubernur Al Haris juga memberikan beberapa bantuan dan santunan, di antaranya memberikan bantuan pembangunan masjid, menyerahkan kunci bedah rumah dan sembako kepada pengurus Masjid Al-Muttaqin, bantuan kepada siswa-siswi serta santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya agar kelak anak-anak siswa-siswi SMA dan SMK bisa memilik pribadi yang santun, beriman dan takwa meskipun tidak mengenyam pendidikan di pesantren.

Di SMA, mereka ibarat sebuah mesin, dicetak di situ, sehingga tamat nanti dia punya kepribadian yang memiliki akhlak mulia, memiliki pribadi yang santun, yang beriman dan bertakwa meskipun tidak di sekolah pesantren.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa di setiap safari Subuh yang dilaksanakan, dirinya sengaja meminta untuk menghadirkan siswa-siswi SMA dan SMK untuk ikut melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

Tujuannya untuk membiasakan anak-anak dan siswa-siswi untuk disiplin bangun subuh dan disiplin beribadah sejak dini.

"Tujuannya, kami ingin anak-anak, meski sekolah di SMA dan SMK tetapi berkarakter pesantren, mereka disiplin beribadah, disiplin bangun Subuh dan berharap anak-anak membiasakan diri disiplin seperti di pesantren," kata Gubernur Jambi Al Haris.*

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024