Penjabat Bupati Merangin, Provinsi Jambi,  Mukti inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Pamenang guna memastikan layanan dan fasilitas kesehatan di daerah tersebut, Jumat.

Dari sidak yang dilakukan Mukti serta berdasarkan dialog yang dilakukannya dengan beberapa pasien, ditemukan kurangnya ketersediaan obat di Puskesmas Pamenang tersebut, bahkan ada sejumlah jenis obat yang kosong.

‘’Puskesmas ini sudah sangat bagus, sudah ada rawat inap, ruangannya bersih, tapi jangan kecewakan pasien. Jangan sampai orang berobat di sini tapi obat nya tidak ada. Ini Dinas Kesehatan harus segera bertindak memenuhinya,’’ kata dia 

Mukti minta Puskesmas Pamenang harus mampu meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, dari tahun ke tahunnya untuk pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

Ia mengakui bahwa berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki Puskesmas Pamenang masih sangat tergolong kurang, terutama sarana utamanya. Untuk itu berbagai kekurangan ini harus segera dipenuhi. Salah satu layanan yang perlu dilengkapi adalah ketersediaan dokter gigi.

"Di Puskesmas ini  hanya mempunyai tiga dokter, dua dokter ASN dan satu dokter lagi PTT, ini juga harus cepat dipenuhi," kata Pj Bupati Mukti.

Pada akreditasi kemarin, lanjut Mukti, Puskesmas Pamenang mendapat predikat utama karena  tidak adanya dokter gigi di Puskesmas itu menjadi kendala pada akreditasi tersebut.




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024