Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melibatkan 1.400 personel untuk membantu seluruh polres dan polresta daerah itu dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu 2024.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto di Jambi, Jumat, mengatakan bahwa sudah dilakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan di beberapa polres dan Polresta.

"Kami mengecek setiap polres, ini adalah polres yang ke empat dengan tujuan untuk memastikan kesiapan anggota pengamanan Pemilu 2024," kata dia.

Usai melaksanakan apel di Polresta Jambi,  Wakapolda mengecek jumlah dan kelengkapan personel dalam mendukung penugasan nantinya. Isi ransel personel pengamanan TPS juga tidak luput dari pengecekan nya.

Sebelumnya, ia juga sudah melakukan pengecekan ke Polres Muarojambi,selain itu beberapa hari yang lalu Wakapolda juga sudah melakukan pengecekan kesiapan personel di Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.

Edi memastikan seluruh personel siap untuk melaksanakan pengamanan (TPS)  di seluruh 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Kemudian, dalam pengecekan personel pengamanan TPS ini Wakapolda Jambi menekankan untuk  melakukan pengamanan  dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan bersikap netral.

"Iya, harusnya mereka sudah siap melakukan pengamanan  ditempat ia bertugas dan jaga kesehatan," terang dia

Kemudian, Edi Mardianto juga meminta semua personel untuk terus antisipasi, terutama di daerah-daerah rawan konflik, maka dari itu Polda Jambi menurunkan personel tambahan untuk mengamankan daerah yang rawan tersebut.

"Intinya, daerah-daerah yang diprediksi akan terjadi sesuatu kita sudah waspadai masalah itu, termasuk Polda akan membackup setiap polres,"  jelas dia.

Dalam apel pengecekan kesiapan personel pengamanan TPS ini, Wakapolda Jambi didampingi Kapolresta, Kabid Humas Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi dan PJU langsung melakukan pengecekan sarana dan prasarana logistik milik personel yang akan melakukan pengamanan TPS.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024