Wakapolda Jambi  Brigjen Pol Edi Mardianto memastikan kesiapan personel dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Muaro Jambi guna mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

"Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan personel Polres Muaro Jambi dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Muara Jambi," kata Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto di Jambi, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Edi Mardianto memberikan pengarahan kepada personel pengamanan TPS. Ia menegaskan kepada personel agar tidak melakukan pelanggaran saat bertugas.

Secara detil, Wakapolda Jambi mengecek jumlah dan kelengkapan personel dalam mendukung penugasan nantinya. Isi ransel personel pengamanan TPS juga tidak luput dari pengecekannya.

“Pagi ini saya kumpulkan bukan merupakan suatu tanggung jawab saya saja, kamu semua punya tanggung jawab khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia. Saya akan memastikan kesiapan rekan-rekan ini untuk menghadapi kegiatan pengamanan pemilu ini," kata dia.

Dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2024 nantinya, Edi meminta personel di lapangan untuk menjalankan perintah perwira atasannya.

Selain itu, Wakapolda Jambi juga mengingatkan untuk meningkatkan sinergisitas dengan TNI serta pihak lainnya khususnya dengan Babinsa dalam melakukan patroli kamtibmas di wilayah penugasan masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan serius. Saya memberikan pengarahan ini bukan hal yang main-main dan ini adalah tugas yang sangat serius. Lihat, dengarkan dan laksanakan apa tanggung jawab dan tugas kita. Apa yang diinginkan pimpinan, kamu lakukan. Jangan menganggap sepele," terangnya.

Personel pengamanan juga diminta untuk melaksanakan patroli bersama TNI beberapa hari jelang pelaksanaan pemilu. 

"Jangan lupa bila perlu beberapa hari sebelumnya melakukan patroli bersama. Jalin sinergitas dengan Koramil, Babinsa dan unsur lainnya. Lakukan patroli kamtibmas secara bersama-sama," kata dia

Wakapolda Jambi didampingi, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Polda Jambi, Kombes Pol Wong Niti, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024