Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak saat ini sudah menerima keseluruhan logistik.

Ketua KPU Kabupaten Batanghari Ahmad Halim di Muara Bulian, Senin mengatakan pihaknya sudah menerima keseluruhan logistik untuk pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari mendatang, seperti diketahui, terdapat surat suara yang sebelumnya ada kekurangan pengiriman dan kondisi rusak saat ini pihaknya telah menerima kiriman ulang oleh KPU RI.

Untuk surat suara tambahan tersebut ada beberapa yaitu surat suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) sebanyak 622 lembar, surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten yang terdiri dari Batanghari I 60 lembar, Batanghari II 51 lembar, Batanghari III 120 lembar, dan Batanghari IV 868 lembar dan untuk surat suara DPRD Provinsi Jambi 964 lembar, surat suara DPD RI 406 lembar dan surat suara Capres dan Cawapres 151 lembar.

Sementara itu, setelah menerima keseluruhan surat suara tersebut pihaknya mulai melakukan persiapan untuk dilakukan pengiriman ke-908 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Batangahari.

"Target kita sudah selesai dan nantinya akan dilakukan pendistribusian,"katanya.

Untuk wilayah-wilayah yang berlokasi jauh seperti Kecamatan Batin XXIV dan sekitarnya  direncanakan akan dilakukan pengiriman H-1 sebelum pemilihan umum dan untuk wilayah pelosok seperti Bungku dan Jebak H-1 logistik sudah diterima dilokasi.

"Nantinya kita akan lakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Ahmad Halim.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024