Personel Polresta Jambi berjaga untuk memberikan pengamanan di sejumlah rumah ibadah Klenteng dan Vihara di Kota Jambi pada perayaan Imlek 2024, Sabtu.

Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army Sevtiansyah di Jambi, Sabtu, mengatakan jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan di Klenteng dan Vihara selama Imlek 2024 sebanyak 225 personel.

Pengamanan kegiatan ibadah, kata dia, wujud Polri hadir sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan toleransi antar umat beragama khususnya di Kota Jambi.

"Kepolisian menjamin rasa aman bagi setiap masyarakat yang beribadah, pengamanan dilakukan sejak pagi tadi sampai selesai," kata dia.

Polresta Jambi menjamin kesiapan personel untuk pengamanan rumah ibadah sehingga tugas dan tanggung jawab dapat dilakukan dengan optimal.

Sementara itu, pantauan di Vihara Sakyakirti Kota Jambi terlihat umat umat berdatangan untuk menjalani ibadah pada perayaan Imlek.

Pengurus Vihara Sakyakirti Dermawan mengatakan sama seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini juga sehari sebelum pelaksanaan hari raya Imlek, umat  melaksanakan sembahyang leluhur.

"Seperti biasa, sehari sebelum Imlek kita sembahyang leluhur habis sembahyang leluhur itu kemudian hari ini sembahyang lagi," kata Dermawan.

Kemudian perayaan Imlek yang berdekatan dengan  Pemilu 2024 ini, dia berharap semua tahapan berjalan dengan aman, damai di tengah perbedaan pilihan.

"Kita berharap pemilu kali ini berjalan damai, walaupun berbeda pilihan tetapi kita tetap satu," sebutnya.

Dermawan menyebutkan antusias umat dalam menjalani ibadah cukup tinggi sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hingga saat ini, umat Budha masih terus berdatangan ke Vihara untuk menjalankan ibadah.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024