Universitas Jambi (Unja) menerima mahasiswa baru untuk program studi magister pendidikan jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tahun 2024.

Ketua prodi magister pendidikan jasmani Unja Ugi Nugraha dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Senin, mengatakan berbeda dari angkatan pertama tahun lalu yang hanya menerima 10 mahasiswa, untuk tahun ini Unja menerima 30 mahasiswa pada prodi magister pendidikan jasmani.

Prodi magister Pendidikan jasmani dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep pendidikan jasmani, strategi pembelajaran yang efektif, manajemen kurikulum serta jawaban atas tantangan global saat ini.

"Melalui kompetensi prodi magister pendidikan jasmani ini para mahasiswa diharapkan mampu menjawab tantangan global, beradaptasi dengan kemajuan teknologi, serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang keilmuan khususnya pendidikan jasmani,” kata dia.

Prodi magister pendidikan jasmani Unja menggunakan kurikulum nasional yang dikombinasikan dengan beberapa mata kuliah keahlian. Pendaftaran online gelombang pertama dibuka pada 5 Februari sampai 11 Mei 2024. Gelombang kedua akan dibuka pada 30 Mei sampai 20 Juli 2024.

Penerimaan mahasiswa baru prodi magister pendidikan jasmani, kata dia, menandakan komitmen Unja dalam memberikan wadah bagi para profesional di bidang pendidikan jasmani untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Hal ini diharapkan akan menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas pendidikan jasmani di Universitas Jambi.

Ia menjelaskan bahwa prodi magister pendidikan jasmani mempunyai sumber daya manusia unggul yaitu dosen yang berpengalaman di bidangnya yang terdiri dari dua orang guru besar di bidang pendidikan jasmani dan 11 doktor lulusan dalam dan luar negeri.

Unja juga mendukung kualitas lulusan dengan sarana prasarana perkuliahan meliputi GOR, laboratorium olahraga.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024