Masyarakat Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara,  Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berterima kasih atas bantuan pangan diet khusus berupa susu berkalori tinggi untuk balita dari SKK-Migas PetroChina International Jabung Ltd, Kamis (15/2/2024).

Linda Fristian Lubis mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan PetroChina tersebut. Ia berharap dengan bantuan pangan sehat tersebut dapat memberikan tambahan gizi kepada anak-anak di Tanjabbar.

"Kalau bisa ditambah terus jadi gizi anak bisa terus terjaga, kami berterima kasih kepada PetroChina atas bantuan yang diberikan selama ini," katanya.

Bantuan pangan yang disalurkan sangat bermanfaat sehingga masyarakat yang memilki anak bayi atau balita sangat terbantu. Sejauh ini PetroChina rutin memberikan bantuan untuk anak-anak dan balita di Desa Terjun Gajah.

"Selama ini sering kami menerima bantuan untuk anak-anak dan memang bantuan yang diberikan sangat berdampak positif," katanya.

Sementara itu, Siti salah seoranh ibu yang memilki anak stunting mengaku berterima kasih atas bantuan PetroChina ini. 

"Bantuan ini cukup membantu untuk anak saya yang stunting," katanya.

Ia mengaku mengetahui anaknya terkena stunting sejak usia 1 tahun 8 bulan hingga saat ini di usia 3 tahun 4 bulan.

"Kalau bisa bantuan terus disalurkan sampai anak dinyatakan tidak stunting lagi. Kami sangat berterima kasih ke PetroChina," ujarnya.

Kades Terjun Gajah Anto Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada PetroChina International Jabung Ltd yang memberikan bantuan pangan untuk balita di desanya agar penanganan stunting dapat dilakukan dengan maksimal.

"Di desa kami ada lima anak yang terkena stunting dan ini butuh penanganan khusus, dengan adanya bantuan dari PetroChina semoga bisa membantu penanganannya," katanya.

Kepala Puskesmas Sukorejo Kecamatan Betara Sumaini mengatakan di Kecamatan Betara terdapat 58 anak terkena stunting.

"Kami sangat terbantu dan berterimakasih sekali kepada PetroChina atas bantuan percepatan penurunan Stunting ini di Tanjab Barat khususnya di Betara," ungkapnya.

Ia berharap program bantuan pangan ini dapat terus berlanjut sehingga percepatan penurunan stunting dapat terwujud.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024