Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi mengusulkan 4.018 formasi ASN kepada Kemenpan untuk perekrutan tahun 2024.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPSDMD Kota Jambi Andika di Jambi, Minggu, mengatakan guna memenuhi kebutuhan pegawai di jajaran Pemerintahan Kota ( Pemkota), BKPSDMD Kota Jambi mengusulkan 4.018 formasi ASN ke Kemenpan untuk perekrutan tahun ini.

Andika menyebutkan bahwa kebutuhan pegawai di Kota Jambi cukup banyak tahun ini.

Usulan formasi tersebut terdiri dari formasi ASN PPPK dan PNS. Dari jumlah tersebut, formasi PPPK lebih banyak dari formasi CPNS.

Adapun jumlah formasi PNS yang diusulkan sebanyak 723 sedangkan formasi PPPK sebanyak 3.295.

"Jadi totalnya ada 4.018 formasi ASN yang terisi dari PNS dan PPPK yang kami usulkan ke Kemenpan," kata dia.

Andika mengatakan jumlah tersebut baru berupa usulan dan masih menunggu persetujuan dari Kemenpan dan masih menunggu persetujuan pusat untuk jumlah pasti penerimaan PPPK dan CPNS 2024.

Andika menjelaskan jika tahun 2024, formasi PPPK dikhususkan untuk tenaga honorer di Pemkot Jambi sedangkan untuk jalur umum bisa mengikuti penerimaan CPNS dengan formasi teknis akan mendapatkan kuota cukup banyak.

"Itu arena pengangkatan honorer di tenaga kesehatan dan guru sudah hampir selesai, jadi tinggal di formasi teknis," ujar dia pula.

Andika juga menyebutkan formasi ASN tahun ini juga memberikan kesempatan bagi lulusan SMA sederajat. Pada 2023, penerimaan PPPK di Kota Jambi untuk lulusan SMA hanya dibuka di Dinas Damkar.

Menurutnya, tahun ini penerimaan untuk lulusan SMA hampir ada di setiap OPD.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024