Universitas Jambi (Unja) membuka Program Studi Informatika untuk jenjang Strata 1 di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi pada 2024.

Koordinator Prodi Informatika Unja Pradita Eko Prasetyo Utomo dalam keterangan tertulis diterima di Jambi, Senin, mengatakan berkaitan dengan hal tersebut, Unja mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Informatika Tahun Akademik 2024/2025.

Mahasiswa yang bisa ditampung untuk Tahun Akademik 2024/2025 berjumlah 40 orang.

Penerimaan mahasiswa baru melalui berbagai jalur, yaitu SNBP, SNBT, dan Mandiri dengan rincian pembagian kuota melalui jalur SNBP 25 persen, SNBT 45 persen, dan Mandiri 30 persen.

Pendirian prodi ini berdasarkan surat izin dari Kemendikbudristek Nomor 676/E/0/2023.
Prodi Informatika merupakan program studi Strata 1 yang mempelajari ilmu berkaitan dengan pengelolaan dan analisis data, coding, dan kreativitas di dunia digital.

Terkait dengan pembukaan prodi baru ini, dia menjelaskan tentang peluang karier yang bisa didapatkan lulusan pada masa mendatang.

“Terdapat banyak peluang karier yang bisa diambil oleh lulusan Informatika, di antaranya software development, system analyst, database administrator, konsultan TI, dan data analyst," kata dia.

Kepala Humas Unja Mochammad Farisi mengatakan upaya Unja membuka berbagai prodi baru mulai tahun akademik ini, sebagai salah satu langkah menciptakan lulusan unggul dari berbagai bidang, terutama terkait dengan keilmuan digital dan teknologi.

Pada jenjang Strata 1, Unja juga telah membuka Prodi Seni Karawitan pada 2024.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024