Sebanyak orang 302 mahasiswa Universitas Jambi (Unja) mengikuti program kampus mengajar angkatan tujuh yang di tempatkan di SD dan SMP di Provinsi Jambi.

Koordinator Pusat Merdeka Belajar Kampus Merdeka Sri Winarni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Rabu, mengatakan seluruh mahasiswa kampus mengajar dari Universitas Jambi dapat berkolaborasi dengan guru di sekolah penempatan sehingga mencapai tujuan program.

Mahasiswa juga diminta untuk mengimplementasikan pembelajaran yang inovatif dan melaksanakan penguatan literasi dan numerasi, sehingga meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa.

Ratusan mahasiswa kampus mengajar ini berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unja yang akan disebar ke SD dan SMP terpilih yang ada di Provinsi Jambi untuk mendedikasikan diri dan terlibat dalam transformasi pendidikan.

Pengalaman dari program Kampus Mengajar ini bertujuan untuk belajar mengenai berbagai persoalan dunia pendidikan dan menjadi modal bagi mahasiswa menjadi agen perubahan pada dunia pendidikan.

Ia berharap melalui kampus mengajar ini akan berdampak bagi banyak orang.

Sesuai arahan Mendikbudristek, kata dia, yang disampaikan kepada mahasiswa yang lolos seleksi kampus mengajar angkatan tujuh ini bisa melanjutkan dan memperkuat hasil positif dari program tersebut. Kehadiran mahasiswa itu diharapkan memberikan manfaat bagi siswa di sekolah masing-masing.

Mahasiswa diminta berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas selama mengikuti kampus mengajar. Di Indonesia terdapat 25 ribu mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar angkatan tujuh 2024.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024