Pemerintah Kabupaten Batanghari pada 2024 menargetkan 200 persil sertifikat tanah jalan lingkungan yang ada di daerah setempat.

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD), Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari Izal Pahlefi, di Muara Bulian, Kamis mengatakan pada Desember 2023 lalu aset pemerintah kabupaten yang belum disertifikatkan yakni sebanyak 886 persil sertifikat.

"Aset pemerintah yang sudah bersertifikat sampai dengan Desember 2023 lalu yakni sebanyak 620 persil atau sama dengan 41 persen dari jumlah sertifikat,"katanya.

Pada tahun lalu pihaknya telah melakukan verifikasi dan akan segera mendaftarkan ke kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kabupaten Batanghari.

"Pada Oktober dan November 2023 lalu, kami telah melakukan verifikasi sebanyak 150 jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Muara Bulian dan ada beberapa lagi tersebar di kecamatan lain," ujarnya.

Dalam proses verifikasi dan pengajuan ratusan persil yang ditarget pada tahun ini, berjalan dengan baik, tidak ada menemukan kendala apapun.

"Untuk kendala saat ini tidak ada, karena seperti kita ketahui untuk jalan lingkungan ini sudah dipergunakan oleh masyarakat, palingan tidak jarak tempuh yang jauh kalau untuk di luar Kecamatan Muara Bulian," kata Izal Pahlefi.




 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024